Like on Facebook

header ads

TK Yang Mirip Gerpoh Manok

PENA NEWS Aceh Utara 01-11-14 Betapa mirisnya kita melihat keadaan sekolah TK PAUD BINA BANGSA.Alamat Jln Elak. Gampong Abeuk Reulieng Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara ini.
Daerah pengexport gas ini ternyata tak bisa membangun walau sebuah gedung sekolah untuk anak anak yang ingin sekolah.

Dalam hal ini yang paling mudah disalahkan adalah pemerintah, tapi apakah kita rakyat Aceh tidak terlepas dari kesilapan ini?? Ya tentu saja kita juga telah melakukan kesilapan yang fatal. Karena kita selalu memilih orang yang salah untuk mewakilkan kita kedalam pemerintahan.

TK PBB
Tidak heranlah kalau pendidikan di Aceh adalah pendidikan yang termasuk paling rendah mutunya disbanding dengan daerah lain, tapi kalau kita kembali lagi kepada kemauan, keberadaan sekolah bukanlah alasan untuk tidak bisa belajar.

Walaupun begitu kemauan tanpa didukung oleh lingkungan tentu saja kemauan itu akan sirna dengan tanpa kita sadari.  Tak sepatutnya dijaman sekarang ini masih ada sekolah yang mirip kayak (“Gerpoh manok”) kandang ayam di negeri Aceh.

Tapi apakan daya walapun Aceh kini sudah di pegang oleh “kita sendiri” tapi sayangnya pemikiran untuk memajukan anak bangsa ternyata masih minim sekali. Kalau kita mau kaji tentang bagaimana mental pendidikan di Aceh, kita tak heran kalau masih ada sekolah seperti ini, sebab yang duduk dipemerintahan sekarang ini kebanyakan tamatan paket C dan tak mengerti apa itu pentingnya sekolah, apalagi akhir akhir ini disibukan dengan munculnya menteri yang Cuma tamat SD.

Orang Aceh tau, bukan mudah bagi seorang Susi untuk mencapi keberhasilan seperti yang di kecapi sekrang ini, kerja keras dan ketabahan dalam mempelajari seluk beluk bisnis dan kehidupannya siapa yang tau. Bukan berarti gak usah sekolah terus bisa berhasil, itu adalah pikiran kolot. Sebab tanpa usaha dan kemauan, takkan ada yang namanya keberhasilah. 

Kembali kepada TK Pauda Binsa Bangsa yang tercinta, apakah pemerintah setempat tidak melihat betapa tidak layaknya bangunan sekolah seperti itu. Ataukah pemerintah sudah memberikan dana untuk pembangunan bangunan sekolah itu dan kemudian tidak dibangun. Semua ini hanya mereka disana yang bisa menjawab.

Kita hanya bias berharap, semoga pemerintah setempat segera membangun gedung baru untuk sekolah anak anak yang akan menjadi harapan bangsa di masa depan.


NUKILAN TEAM PENA SCANDINAVIS

Posting Komentar

0 Komentar