Like on Facebook

header ads

Program Pertukaran Pelajar Jangka Pendek, Denmark - Aceh

PROGRAM Pertukaran Pelajar SMA Jangka Pendek antara Negara Denmark dan Siswa Aceh dengan Jangka Waktu 2 (dua) Minggu. Untuk memberikan informasi terkait hal tersebut, maka kami dari Team PENA merasa perlu untuk menjelaskan secara detail bagaimana progran pertukaran pelajar tersebut.
  1. Kepada anda yang membaca tulisan ini, tolong carikan sekolah di Aceh yang setingkat SMU/SMA yang mau bekerja sama dengan PENA. Dan PENA akan sambungkan kerjasama ini dengan salah sebuah sekolah di Denmark yang memang khusus dalam bidang pertukaran pelajar.
  2. Gedung SMU/SMA di Aceh akan dijadikan BASE untuk pelajar Denmark yang akan bertandang ke sana. Dan, gedung itu akan dijadikan sebagai tempat belajar, sebagaimana sekolah biasa.
  3. Kurikulum yang akan diajarkan akan disesuaikan menurut kemampuan murid dari kedua sekolah, yaitu Denmark dan Aceh. Proses belajar mengajar ini akan dibuat dalam Bahasa Inggris, sebab itu perlu Guru Pendamping dari kedua sekolah yang bisa berbahasa Inggris. Hal ini untuk membantu murid yang kurang mampu dalam berbahasa Inggris.
  4. Murid Denmark yang bertandang ke sana, juga akan disuruh tinggal bersama keluarga Aceh. Dalam hal ini, keluarga yang dipilih adalah keluarga murid Aceh yang akan bertandang ke Denmark.
  5. Biaya hanya dipungut ongkos pesawat pulang pergi, tempat tinggal dan makanan akan ditanggung oleh sekolah di Denmark dan begitu juga sebaliknya. Berarti, kalau murid Denmark bertandang ke sana, sekolah tersebut harus menanggung segala akomudasi dan makanan. Biasanya mereka akan ditidurkan di sekolah.
  6. Pasport tentunya harus ada sebelum mengatakan ia dalam program ini.
  7. Dalam setiap perjalanan pertukaran pelajar ini harus didampingi tiga guru yang bisa berbahasa Inggris dengan baik.
Kami sangat berharap agar program ini mau dimanfaatkan oleh Pemerintah Aceh, karena ini adalah salah satu jalan untuk membuka ruang belajar dan pikiran Generasi Aceh mendatang. PENA tidak akan mendapat uang atau memungut uang dalam program ini, Team PENA akan mendapat “gaji”, Insya Allah dari Allah SWT. “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka”
Hubungi kontak person di Aceh:
- Ibu Tasnim HP: 082370058772 atau,
- H. Burhanuddin Jalil, SH, MH,
- Adv Hayatullah Khumaini,
- Mas Berlian Sungkit,
- Ipaq Item Topeq,
Wassalam
Team PENA

Posting Komentar

0 Komentar