Like on Facebook

header ads

Doa Bersama Untuk Almarhum Abu Panton


PENA News | Stavanger - Seratusan warga Aceh yang bermukim di Norwegia melakukan takziah dan doa bersama untuk Almarhum Ulama Kharismatik asal Aceh Utara, Tgk. H. Ibrahim Bardan atau Abu Panton Rabu tanggal 01 Mei 2013 yang meninggal dunia di Rumah Sakit Erna Medan, Sumatera Utara pada Senin 29 April 2013 pukul 18.30 WIB.

Acara takziah dan doa bersama ini diikuti oleh warga Aceh yang bermukim kawasan Provinsi Rogaland, Norwegia. Dan dipusatkan di Masjid Mevlana, Stavanger yang dipimpin oleh Tgk. Abdul Qadir Abdullah Nisam.

Acara dimulai setelah Shalat Ashar jam 18.00 waktu Norwegia. Sebelum acara dimulai, Tgk. Abdul Qadir sedikit menceritakan kisah tentang almarhum Tgk H Ibrahim Bardan atau Abu Panton.

Dalam kata sambutannya beliau menceritakan dari awal Abu Panton memimpin Dayah Malikussaleh di Gampong Rawang Itek hingga Abu Panton menjadi salah satu ulama besar di Aceh dan banyak sekali jasa-jasa beliau untuk Aceh.

Di masjid inilah, warga Aceh selalu mengadakan acara doa bersama dan berbagai acara lain yang berkenaan dengan Agama Islam.(Bahar Nor)


Posting Komentar

0 Komentar