Like on Facebook

header ads

Sekda Bener Meriah T Islah, Ikut Fun Bike

Redelong | Pena News 19-10-2014 – Sekretaris Daerah Bener Meriah, T Islah, tak ketinggalan meramaikan ajang bersepeda jelajah alam Aceh Bike Cross Country 2 (ABCC2), menjajal lintasan pegunungan gayo, Minggu 12 Oktober 2014.
Sekda BM (photo keber gayo)


Walau dengan usianya yang tak lagi muda, T Islah, tetap tangguh menyelesaikan track hingga akhir. Dia mengaku, olahraga bersepeda memang telah menjadi hobinya sejak lama.


Bersama peserta lainnya, T Islah, harus menyerah pada lintasan menanjak di pertengahan perjalanan, yang sangat menguras tenaga. Dimana para peserta harus turun dari sepeda tunggangannya, lalu berjalan kaki perlahan, sembari menuntun sepeda masing-masing.

Pada lintasan ini, T Islah, hanya tidak mendorong sepeda miliknya, karena telah diangkut menggunakan mobil yang turut mengawalnya. Tapi, dia sendiri tetap berjalan kaki bersama peserta lainnya, tanpa ada kata menyerah untuk tidak menyelesaikan petualangannya kala itu.

Setelah meninggalkan jalur lintasan yang menanjak dengan berjalan kaki, T Islah, kembali menurunkan sepeda miliknya dari dalam mobil. Bersiap untuk kembali beraksi di atas tunggangannya itu.

Padahal, cuaca mulai turun hujan. Namun pejabat ini tampak tetap bersemangat, untuk bisa menggowes sepedanya sampai finish.

“Udah tanggung ini, kita selesaikan aja,” kata T Islah, mengomentari kondisi cuaca yang mulai turun hujan.

T Islah berhasil mencapai puncak oregon bersama peserta lainnya. Namun, saat turun dari puncak yang penuh dengan bunga-bunga edelwis itu, kecelakaan ringan menimpanya.

Dia terjatuh dari sepeda, saat meluncur di lintasan menurun, lalu kehilangan kendali. Akibatnya, T Islah, mengalami luka ringan di bagian paha. Tapi hal itu tidak lantas membuatnya kalah.

T Islah tetap mampu melanjutkan perjalanannya hingga mencapai finish di Lapangan Sanggamara Kodim 0106 Aceh Tengah, sekira pukul 14.25 WIB. Rasa puas tergambar di wajahnya. Dia telah menyelesaikan track sepanjang 27 kilometer, melintasi dua kabupaten. T Islah bersama peserta lainnya, start dari halaman Pendopo Bupati Bener Meriah, sekira pukul 09.00 WIB, Minggu 12 Oktober 2014. Sebanyak dua ratusan peserta yang ikut pada kegiatan olahraga jelajah alam ini, secara resmi dilepas oleh Wakil Bupati Bener Meriah, Rusli M Shaleh. ( Mhd)

sumber http://www.lintasgayo.com

Posting Komentar

0 Komentar