Like on Facebook

header ads

Masyarakat Atjeh Denmark Mengadakan Samadiah Untuk Syuhada

Masyarakat Atjeh Denmark Mengadakan Samadiah Untuk Syuhada (photo: Marhanas Ismail)
PENA News | DENMARK-Mesjid Al-Aslam dengan rahmat Allah SWT. Sebahagian Masyarakat Atjeh mengadakan acara samadiah/doa bersama kepada Almarum Drs Tgk H. Muctar Abu Wahab (Abon Tepin Raya) semoga amal ibadah beliau diterima disisi-Nya. Dan, kepada para Syuhada yang syahid dalam memperjuangkan kalimah suci LAILAHAILALLAH Muhammadulrasulullah.

Pada Hari Sabtu, 30 November 2013, setelah acara tersebut diadakan mereka duduk sejenak menghening cipta. Hal ini salah satu yang harus dalam upayakan untuk keberlanjutan kemajuan diri serta generasi muda dalam budaya Islam. Program ini sudah berjalan alot sebelum adanya mesjid ini.

Dalam berapa tahun yang lalu masyarakat Hjørring Kommuner (Kota Metropol) sudah ada tempat/gedung yang dijadikan tempat ibadah agama. Dengan adanya Mesjid Al-Salam ini adalah suatu kemudahan bagi umat Islam Hjøring Kommuner melaksanakan ibadah kepada Allah SWT.

Disamping itu Team Kupas Atjeh mengutip pembicaraan salah seorang masyarakat Atjeh yang hadir pada acara itu. Dia mencontohkan Islam ini kusut, seperti air sungai mengikis pantai, apabila kita umat Islam membiarkan generasi muda larut, terlena dalam wayang dunia dll.

Menambahkan, sebenarnya kita umat Islam tidak perlu ragu dalam mengedepankan ajaran Islam. Karena Islam mengajarkan kita mana yang baik dan mana yang tidak baik. Dan, Islam mencerminkan keadilan, keamanan, kebahagian dunia akhirat.

Memang kita tahu dunia barat alergi dengan ajaran Al-Quran, mereka tidak senang sebelum kita tunduk kepada mereka. Jangan takut atas tekanan dan ancaman murahan mereka. Allah SWT yang maha kuasa, mereka tidak ada upaya didunia ini malainkan tuhan semesta alam. (yus)

Posting Komentar

1 Komentar

  1. perjuangan yg di ridhai Allah itulah perjuangan yg sebenarnya...

    BalasHapus