Like on Facebook

header ads

Putri Aceh Sebagai Duta Sumatera Utara Ditingkat Nasional

Kepala SD Muhammadiyah Pak Syamsul Hidayat
bersama Nurul Adilla Alatas Abus
Sebagai Finalis Dokter Kecil Award

PENA News | Salah seorang putri kelahiran dan keturunan Aceh sebagai Duta Dokter Kecil untuk tingkat Nasional yang telah berprestasi pada tingkat Sumatera Utara (Sumut), meraih Juara II. Nurul Adilla Alatas Abus (9), siswa kelas 5 SD Muhammadiyah 18 Medan telah meraih prestasi yang membanggakan menjadi pemenang pada seleksi Dokter Kecil Award yang dilaksanakan Ikatan Dokter Kecil (IDI) wilayah Sumut saat seleksi disebuah Rumah Sakit di Jalan Jawa Medan.

Anak kedua dari pasangan Achdial Farhan Abus, SP dan Tasnim tersebut merasa gembira saat didaulat menjadi utusan dokter kecil dari IDI wilayah Sumut di tingkat nasional. "Walaupun hanya juara II, Nurul tetap bangga," ungkapnya.

Dengan diutus sebagai Duta Sumut ditingkat Nasional ke Jakarta, dia mengaku bangga telah membesarkan nama keluarga dan sekolah. "Mendengar nama Jakarta, Nurul sudah bangga sekali, apalagi bisa membesarkan sekolah sebagai finalis Dokter Kecil Award," ucapnya.

Kepala SD Muhammadiyah 18 Medan, Pak Syamsul Hidayat turut memberikan apresiasi tentang prestasi Nurul. "Sudah kedua kali kita mewakili Sumut ke tingkat nasional di finalis Dokter Kecil Award. Pertama di tahun 2009, empat tahun lalu, kita mengutus M. Farhan Attarikshah," tutur Pak Syamsul.

Kebahagiaan tidak saja dirasakan Nurul dan orang tua saja, tapi semua bapak/ibu guru dan teman yang ikut memberikan doa dan motivasi.

"Seluruh guru dan teman-temannya mendukung Nurul menjadi Duta Sumut, salah satunya pembimbingnya yakni Pak Sutarno. Sosok Pak Sutarno selaku guru yang berpotensi dan kreatif di bidang UKS dan koordinator kepramukaan juga sebagai pencipta lagu profil SD Muhammadiyah 18, lagu PHBS, lagu mahir gizi, lagu wajib Kutip Sampah yang akan dijadikan album mini dari siswa SD Muhammadiyah 18 Jalan Pelita 2 Medan Perjuangan.

"Saya berterimakasih kepada IDI Sumut yang membantu menggembleng Nurul untuk diberangkatkan menjadi finalis Dokter Kecil Award di tingkat nasional pada  2-6 Oktober 2013 di Jakarta," ungkap Pak Syamsul. Duta Sumut Seleksi Dokter Kecil Award. (analisa - dbs)

Posting Komentar

0 Komentar