Like on Facebook

header ads

Mahasiswa Aceh di Bogor, Berdoa Untuk Arwah Korban Tsunami

Gelar Momentum of Tsunami, 
Pererat Silaturahmi, Saatnya Berbakti

Mahasiswa Aceh menggelar acara Momentum of Tsunami 8th, bertempatkan di Asrama Mahasiswa Aceh Lauser di Jalan Batuhulung No.6 Dramaga Bogor pada tanggal 26 Desember 2012. Kegiatan yang diawali dengan membaca Surat Yasin bersama, lalu doa untuk para arwah korban Tsunami dan kesejahteraan masyarakat Aceh. Serta dilanjutkan dengan pemutaran video dan  Tausiyah oleh Tgk. Mustafa
Pada hari ini, hampir bisa dikatakan seluruh masyarakat Aceh teringat akan peristiwa yang menerpa Bumi Tanah Rencong 8 tahun yang lalu. Saat itu “Aceh Menangis”, dan duniapun terut bela sungkawa atas yang terjadi pada Nanggroe Aceh Darussalam. Peristiwa itu, kini telah berlalu, tentunya memberikan bekas nyata dan kenangan tersendiri bagi semua yang dilanda musibah. Berbagai pelajaran, peringatan dan cobaan dilalui bersama.

Disisi lain semangat perjuangan cucu Teuku Umar ini terus mengalir didalam darah masyarakat Aceh. Sehingga tiada mengenal kata menanggis. Yang ada hanyalah semangat. Keyakinan pada Allah SWT, bahwa Tuhan  memberikan  ujian sesuai dengan kemampuan, ada tatangan adapula penyelesaian.

Derasnya aliran semangat itu, dapat dirasakan dan kita saksikan salah satunya melalui aktifitas mahasiswa Aceh di Bogor yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Tanah Rencong (IMTR).

Kini pada tanggal 26 Desember 2012 mahasiswa Aceh menggelar acara Momentum of Tsunami 8th, bertempatkan di Asrama Mahasiswa Aceh Lauser di Jalan Batuhulung No.6 Dramaga Bogor. Kegiatan yang diawali dengan membaca Surat Yasin bersama, lalu doa untuk para arwah korban Tsunami dan kesejahteraan masyarakat Aceh. Serta dilanjutkan dengan pemutaran video dan  Tausiyah oleh Tgk. Mustafa.

Dalam ceramahnya Tgk. Mustafa menekankan pada mahasiswa sebagai putra terbaik Nanggroe untuk bisa menjaga adab-adab di perantauan, disiplin diri, menjaga nilai-nilai agama dan budaya serta silaturahim terjalin dengan baik.

Sabrun Jamil yang merupakan Ketua IMTR (Ikatan Mahasiswa Tanah Rencong) menyatakan sangat bersuka cita dengan diadakan acara ini. Antusias yang sangat tinggi dilihat dari peserta yang hadir, selain mahasiswa S1 (Sarjana) di Bogor, turut hadir pula mahasiswa S2 Pasca Sarjana dan orang tua yang sudah lama menetap di kota hujan tersebut yang tergabung dalam wadah TIM ( Taman Iskandar Muda).

8 tahun tsunami. Mari perkuat ikatan silaturahmi dan saatnya menorehkan bakti pada Negeri Tanoh Enadatu.
Laporan Langsung dari M. Nasir
Mahasiswa Kehutanan IPB
Asal Meulaboh, ACEH
SUMBER: www.tabloidsuarapublik.com

Posting Komentar

0 Komentar