Like on Facebook

header ads

Di Denmark semua orang bisa kuliah di Universitas

PENA NEWS 06-05-2014 - Universitas Rakyat didirikan di Kopenhagen pada tahun 1898. Sejak didirikan Universitas Rakyat ini telah menjadi Universitas nasional dan saat ini telah membuka cabang di 4 kota universitas yaitu di Kopenhagen, Aarhus, Odense dan Aalborg - dan dengan lebih dari 85 komite yang ikut andil dibidang perekonomian dan ekstensinya telah berada di semua  universitas di luar kota-kota. Team pengajar adalah semua dosen dari Universitas dengan rata2 bertitel PHD.

Universitas Rakyat ini merupakan bagian dari Pendidikan yang termasuk paling populer. Adapun tujuan dari Universitas ini adalah untuk memberikan pelajaran kepada semua rakyat yang berkeinginan untuk bejar tanpa batas dan tanpa dibutuhkan syarat yang seperti Universitas biasa.

Sistem ajar mengajar adalah sama persis dengan Universitas biasa, bidanya hanya,yang mau ikut pelajaran harus mendaptarkan diri sesuai dengan subjek yang mereka suka, dan akan dikenakan bayaran sesuai dengan subjek yg mereka ikuti.
suasana ruang belajar

Universitas ini tidak ada ujian dan idak ada wisuda, sebab yang dibutuhtkan bukanlah ijazah, tapi yang sangat dibutuhkan adalah kita mengerti dengan apa yang telah kita pelajari.

Tujuan Universitas Rakyat ini pada mulanya adalah untuk mengajak rakyat Denmark agar aktiv di bidang pendidikan. Dan diharapkan dengan adanya sekolah setingkat Universitas ini, akan mempermudah rakyat yang  untuk menimba ilmu yang sesuai meurut kesukaannya, tapa perlu memikirkan modul modul tertentu dan tak dibebankan dengan ujian.

Sampai sekarang Universitas ini mempunyai siswa sebanyak 140.000 pertahunnya, dan ditahun 2012 diperkirakan sebanyak 13.500 jam mengajar, jam ini di hitung 2 x 45 menit.

Biasanya setiap modul/mata pelajaran akan mengambil 6 sampai 8, dan memakan waktu selama 6 sampai 10 hari.


Alangkah baiknya kalau Universitas sepeti ini ada ditempat kita, dimana semua orang bias belajar ditingkat Universitas dengan tanpa beban ujian dan skripsi.

Laporan teman PENA Scandinavia

Posting Komentar

0 Komentar