Like on Facebook

header ads

PA Kena “Virus”, PNA Menggunakan “Motherboard“ Lama


PENA News | Kalau kami bisa mengistilahkan Partai di Aceh dengan komputer maka inilah rincian. Sebab antara komputer dengan politik cara bekerjanya hampir sama. Cuma yang satu mesin dan yang satunya manusia. 

Kalau salah program maka semuanya akan berantakan. Kita tidaklah ahli dalam Komputer dan dalam politik. Cuma kita mau memberi sedikit padangan untuk masukan kepada rekan-rekan. Kalau ada kata-kata dibawah ini yang tidak sesuai menurut hati anda maka kami minta maaf, kesalahan datanganya dari kami dan kebenaran datanganya dari Allah SWT.

Partai Aceh (PA): Harus tukar motherboard, dimana akan memudahkan kita memasukkan software baru agar komputer bisa update dan Anti Virus yang ada sering membawa virus. Karenanya sudah tidak bisa tahan lagi menahan virus yang datang, sehingga dia sendiri menjadi virus, makanya waktu di klik OK ketika pop up muncul langsung komputer bermasalah.

Untuk itu, antara software saling berlawanan. Sebab itu update juga Anti Virus. Kemudian ada software baru yang modelnya tidak cocok dengan model komputer, sehingga ketika software baru ini bekerja, motherboard jadi HANG (heng-red), sebab antara motherboard dan software baru tidak kompetibel (nyambung). 

Celakanya software yang lama sebenarnya masih bisa digunakan dan diupdate, tapi banyak software yang bagus ini telah dibuang begitu saja. karena dianggap bermasalah. Model komputer tidak perlu diperbaiki, karena itu telah di design oleh ahli komputer.

Itulah singkatnya, tentu kalau kita tanya ahli rakit komputer akan banyak lagi silapnya yang kentara, adalah komputer ini masih punya mesin kilobyte (KB). Untuk mempercepat program yang sudah lama terkendala adalah kecepatan Terrabyte (TB) minimal Gigabyte (GB).

Partai Nasional Aceh (PNA): Motherboardnya sudah pernah digunakan oleh Partai Aceh (PA), tapi karena dirasakan motherboard ini terlalu banyak masalah maka dibuang dari dalam komputer. Alasan utama pembuangan motherboard ini adalah dianggap “VIRUS” paling besar. Kemudian motherboard ini seperti Film Transfomer, menjelma menjadi motherboard Anti Virus. Sehingga banyak sofware yang bersamanya dulu ketika di komputer PA kembali dia kumpulkan.  

Apa yang kurang di komputer ini adalah software baru yang benar-benar tidak mentransform program lama. Kami  merasa komputer ini masih ada sisa program dulu, yang seharusnya sudah bisa diupdate. Banyak juga yang sudah diupdate, tapi disebabkan program lama terlalu kuat dalam motherboard sehingga kadang-kadang komputernya salah upload. 

Program dan software yang baru kita lihat banyak didalam, tapi program dan software ini ditranformasi dari model yang sama, sehingga cara bekerjanya monoton. Seharusnya, harus berani memasukkan model baru yang bisa membuat komputer ini lain dari yang lain. Sehingga sewaktu beroprasi bukan lagi Kilobyte kecepatannya, tapi Gigabyte. Ge Force dan layar komputer masih gaya lama. Ini kelihatannya masih pecah gambar waktu kita shoot screen menggunakan Video Cam. Ge Force dan layarnya harus yang bagus untuk membuat gambar cantik dan bersih sewaktu diputar Film atau ketika main games.  

Kita tahu komputer ini masih baru, tapi kalau dikatakan baru sekali tidak juga, sebab software didalam banyak yang sudah pernah beroperasi sebelumnya. Komputer tidak akan stabil kalau isi didalamnya “bajakan” alias Paket C. Tulisan ini masih banyak kurangnya, tapi kita berharap, sebagai bahan renungan agar komputer kita tidak error.
Salam Damai 
Team PENA

Posting Komentar

3 Komentar

  1. FIX COMPUTER ERROR, AGAR PROGRAM YG LAMA BISA BERJALAN LANCAR

    BalasHapus
  2. Update software baru, bukan bermakna software lama kita buang begitu saja akan tetapi banyak lg yg kita boleh gunakan (kita teruskan) program yang ada pd software yg lama untuk melancarkan berjalanya komputer di dewan rakyat aceh, , skrg masanya kita kumpul lg software2 lama untuk kt perbaiki kembali

    BalasHapus
  3. AHAHAHAH analogi sok pinter tapi sebener nya bodoh
    yang harus diganti itu OS, Operating system alias sistem operasi bukan
    motherboard, program itu jalan berdasarkan OS
    kalau sistem operasi nya belum diupdate ke yang baru, program baru kemungkinan tidak berjalan

    kylo bite, mega byte, gygabyte, dan terrabyte itu kapasitas hard disk, bukan mesin

    kecepatan komputer ditentukan oleh RAM, 2gb, 4, sampai 16

    Geforce itu untuk menambah kekuatan grafis komputer, resolusi pecah itu karena handy cam nya yang resolusi kurang, bukan dari komputer maupun layar..

    kalau nulis pintar sikit lah, ga usah pake analogi yang kalian tidak mengerti, cuma jadi tertawaan orang

    BalasHapus