Like on Facebook

header ads

Kepsek Dimutasi, Siswa SMA Bireuen Gelar Aksi

ilustrasi

PENA News | Ratusan siswa SMA Negeri 1 Bireuen berunjuk rasa di depan Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, untuk memprotes pemutasian kepala sekolah mereka, Hanafiah Spd, Jumat (8/2/2013).  Unjuk rasa yang dimulai pada sekitar pukul 11.00 WIB itu sempat membuat macet Jalan Negara.

"Jujur kami kecewa terhadap kepala daerah yang tidak bisa melihat sejauh mana keberhasilan sekolah ini di tangan kasek (kepala sekolah) lama," kata seorang siswi yang enggan namanya disebutkan.

Dia menegaskan, protes itu merupakan inisiatif siswa begitu mereka mengetahui kepala sekolah mereka diganti. Dia mengatakan, tidak ada pihak manapun yang menggerakkan aksi itu.

Selama ini disebutkan, kepemimpinan Hanafiah jauh lebih baik dari pada sebelum-sebelumnya, di mana membawa nama harum sekolah ke berbagai bidang.

"Belum lagi fasilitas yang semakin lengkap dengan pembangunan ruang sarana belajar dan ruang-ruang lain untuk kegiatan murid serta guru," tambah siswi itu.

Para siswa sempat menghentikan unjuk rasa untuk melaksanakan shalat Jumat. Namun mereka akan melanjutkan aksi tersebut pada pukul 14.00 WIB dan mendesak Kepala Dinas Pendidikan Bireuen.

pengumpulan massa sempat bubar sementara memasuki shalat Jumat. Dipastikan, siswa kembali berkumpul melakukan demo pada pukul 14.00 wib siang, dan mendesak menjumpai Kepala Dinas Pendidikan Bireuen.

SUMBER: KOMPASdotCOM

Posting Komentar

0 Komentar