Like on Facebook

header ads

PTPN I Komit Dukung Pembangunan Langsa

Sekretaris Perusahaan PTPN I Aceh,
Hasan Basri Husein

PENA News | PT Perkebunan Nusantara I (Persero) Aceh menyatakan komitmennya dalam mendukung Pemerintah Kota Langsa melakukan pembangunan multi sektor di daerah itu. Demikian dikatakan Sekretaris Perusahaan PTPN I, Hasan Basri Husein kepada The Portal of Atjeh, Rabu (26/12/2012) di ruang kerjanya.

Dalam kesempatan itu, Hasan Basri menguraikan pihaknya mendukung sepenuhnya rencana pembangunan yang sedang dilaksanakan pemerintah setempat. Terlebih terkait rencana pembangunan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang akan dibangun baru nantinya.


“Pada prinsipnya PTPN I  mendukung rencana pembangunan yang dilaksanakan Pemko Langsa. Intinya perusahaan siap mendukung dan memiliki komitmen untuk itu,” jelas Hasan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Federasi Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (FSPBUN) itu.

Pihak PTPN I, lanjut dia, telah bertemu dengan Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah SE beberapa waktu lalu. “Dalam pertemuan itu terjadi dialog sangat harmonis diantara kedua pimpinan tersebut,” jelas Hasan seraya menambahkan, bahkan pihaknya memberi masukan kepada Walikota untuk membentuk tim sekaitan dengan rencana pengajuan pembebasan lahan Hak Guna Usaha (HGU) PTPN I seluas 50 hektare yang bertepatan dengan lokasi perencanaan pembangunan rumah sakit baru itu.

Dihadapan awak media sambil menebarkan tawa khasnya mantan Sekretaris Umum PSBL Langsa ini menuturkan lebih lanjut tentang  proses dan tahapan yang sedang berlangsung antara Pemko Langsa dengan Kementerian BUMN yang difasilitasi pihaknya. “Surat permohonan dari Pak Wali sudah dikirim ke Bapak Menteri BUMN dengan nomor 590/3006/2012. surat tersebut, diserahkan Asisten Pemerintahan Pemko, Drs Zainal Arifin yang akrab disapa om Cik,” kata Hasan.

Pihaknya berkeyakinan Menteri BUMN, Dahlan Iskan akan mempertimbangkan usulan Pemko Langsa. Apalagi menyangkut kemasalahatan umat dalam pelayanan kesehatan di di bekas Ibu Kota Kabupaten Aceh Timur itu. “Kita sedang menunggu jawaban surat dimaksud, lazimnya nanti akan ada audiensi antara Walkota Langsa, Direksi PTPN I dengan Bapak Menteri di Jakarta,” tuturnya.

SUMBER: www.atjehportal.com

Posting Komentar

0 Komentar